Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bodi Kit Plat, Lebih Berat Namun Kuat!

Jumat, 16 Januari 2015 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Sragen - Ini yang dikemukakan Doel dari rumah modifikasi Kaloran Auto Custom (KAC), di Gemolong Sragen, terkait kelebihan dari bodi kit berbahan plat dengan tebal 1 mm. Maklum lah ayah 2 anak ini kerap terima order bikin bodi kit mobil, juga modifikasi bodi motor dengan menggunakan plat.

“Kelebihan plat sangat netral. Maksudnya mau di bentuk model apa saja mudah. Dan pasti nya kuat. Kena benturan enggak mudah pecah, paling dekok. Dikenteng lagi sudah beres,” ungkap Doel yang bukan lakon sinetron jadul, Doel Anak Sekolahan.  

Namun demikian pria pehobi kegiatan trail adventure tersebut juga enggak sungkan kasih info terkait minusnya. Proses pengerjaannya agak sedikit makan waktu. Lantas bila masuk ke proses pengecatan, selain harus detail, pengecatannya harus bolak balik. Maksudnya bagian luar dicat, bagian dalam juga. Tujuannya biar rapi dan enggak terlihat bekas pengelasan. Oh satu lagi bobotnya juga ‘bunyi’.

“Berbeda dengan fiber atau plastik. Proses bikinnya lebih cepat. Tapi kalau sudah omong soal kekuatanBisa dibandingkan deh,” yakin Doel yang ngaku juga bisa olah fiber. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa