Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketilang Nggak Punya SIM, Pemain Bola Jerman Didenda 8 Miliar

Senin, 22 Desember 2014 | 14:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Dortmund - Di tanah air, denda Rp 1 juta untuk mobil yang masuk busway sepertinya nggak membuat kapok. Padahal, di Jerman lebih sadis lho. Bayangkan, Marco Reus, pesepakbola asal Jerman yang bermain di klub Borussia Dortmund menjadi contohnya.

Bayangkan, ketilang saat mengendarai mobil dan nggak bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) Reus harus membayar denda 540.000 Euro atau setara dengan Rp 8 miliar! sebagaimana dilansir Worldcarfans hari ini (22/12)

Menariknya lagi, Marco Reus sudah tiga tahun nggak punya SIM, dan selama periode tersebut, dirinya sudah lima kali mendapat surat tilang. Padahal, ia les mengemudi sejak umur 18 tahun, tapi nggak pernah mengambil test mendapatkan SIM.

"Saya tetap mengemudi meski tidak memiliki SIM, saya tidak bisa memahami peraturan tersebut. Hari ini saya tahu bahwa saya terlalu naif dan itu bodoh. Saya telah belajar dan ini tidak akan terjadi lagi," ujarnya.

Jerman adalah salah satu negara yang menerapkan peraturan lalu-lintas dengan ketat. Denda pelanggaran di Jerman tidak main-main. Coba kalau diterapkan di Indonesia ya? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa