Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VELOZITY Dukung Safety Driving Course

Kamis, 6 November 2014 | 09:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Bogor - Safety Driving sepertinya sudah hukum wajib sekarang ini. Nah, salah satu cara kampanye aman berkendara yang efektif adalah melalui komunitas maupun klub-klub mobil. Seperti yang dilakukan kumpulan pengguna Toyota Veloz, Velozity.

Sebagai salah satu bentuk kerjasama, Toyota Astra Motor, Auto2000 dan Pemerintah dalam mewujudkan Masyarakat Aman Berlalu Lintas, Velozity diundang untuk  mengikuti sesi pelatihan “Astra Safety Driving Course” bersama di Sentul Driving Course di Sirkuit Internasional Sentul pada Jumat 31 Oktober 2014.

Selain Velozity acara ini diikuti oleh semua klub/komunitas pengguna Toyota yang berasal dari komunitas dibawah naungan Toyota Astra Motor. Hal ini juga merupakan rangkaian safety driving campaign ASTRA yang telah dilaksanakan di kota-kota besar lainnya.
 
Pelatihan ini terdiri dari beberapa bagian, pertama–tama tentu para peserta harus mengikut kelas teori terlebih dahulu agar paham dengan konsep dasar safety driving. Ternyata banyak peserta yang sadar bahwa cara berkendara yang digunakan selama ini tidak sesuai dengan SOP yang berlaku, dan sekarang akan merubah gaya berkendaranya agar dapat menjaga keselamatan dengan sesama pengguna jalan.
 
Setelah selesai dengan pemahaman teori, para peserta diajak untuk praktek langsung menggunakan kendaraan yang telah disediakan bersama instruktur profesional dari Sentul Driving Course. Peserta diharuskan untuk slalom, setelah itu meluncur dalam kecepatan tinggi dan melakukan pengereman mendadak serta menghindar objek yang ada di depannya. 

Acara ditutup dengan joyriding mengelilingi sirkuit sentul dengan kendaraan milik masing – masing, peserta wajb mengutamakan keselamatan dan tidak saling menyusul dengan peserta lainnya.
 
“Kami berharap para peserta Safety Driving ini bisa menjadi duta keselamatan berlalu lintas bagi keluarganya dan teman – teman terdekatnya,” tutup Ketua Umum Velozity Didy Soe.
 
Nah buat bagi pengguna Toyota Veloz yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Velozity bisa langsung melihat berbagai kegiatan Velozity di www.velozcommunity.com 
atau facebook  Velozity - Veloz Community. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa