Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bestop Autosport Yogyakarta, Bisa Order Ekstrem!

Minggu, 2 November 2014 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Yogyakarta - Orderan jip yang ekstrem misal membuatnya menjadi berpenggerak 6x6 bakalan enggak ditampik oleh Bestop Autosport, yang berlokasi di Jongkang Baru, gang Jengger 202, Sleman, Yogyakarta.

Disamping jasa tune up, modif ecu, aplikasi turbo. Baik untuk keperluan kompetisi adventure offroad, speed offroad pun juga kategori jip hobi. Yang terkadang ordernya enggak biasa.

Seperti ketika mampir ke sana, tampak unit suv Mercedes G Class dimodifikasi berpenggerak 6x6. Bila diintip ke kolong roda belakang ada tambahan 1 gelondong lagi gardan di bagian belakang.

“Tadinya hanya bersistem 4x4, sekarang diubah ditambah 1 gardan lagi yang terkoneksi dengan gardan bawaan yang posisinya menjadi di tengah,” papar Indrawan owner Bestop Autosport yang juga offroader itu.

Menurutnya lagi rujukan modif itu mirip tipe G63 keluaran 2013, yang memang dibekali 6 roda asli Brabus dan mesinnya V8 twin turbo.

Bahan atau part yang digunakan, katanya menggunakan limbah Toyota Prado yang ditebus half cut. Jadi ada gardan full Prado termasuk mesin, serta kelistrikan yang berada di dasbor.

Antara gardan terkoneksi dengan propeller shaft, makanya andalkan final gir dobel antara gardan tengah dan belakang, serta dilengkapi locker. Sasis juga molor sekitar 140 cm.

Biayanya berkisar Rp 200 juta. Bila Minat nih nomor telepon Bestop Autsport, 0274888799. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa