Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah Airbag Takata Bikin Senator AS Marah

Jumat, 24 Oktober 2014 | 15:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Washington - Takata Corp, produsen Airbags mobil sedang mengalami masalah. Malahan, sampai ke Amerika, dimana dua orang Senator AS sampai marah dan menuntut regulator keselamatan mengeluarkan recall nasional terkait airbag yang bermasalah.

Senator Richard Blumenthal dari Connecticut dan Edward Markey dari Massachusetts, keduanya dari Partai Demokrat, mengatakan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) harus segera mengeluarkan perintah recall segera, terlepas dari mana mobil tersebut terdaftar.

Selanjutnya, para senator mengatakan pemerintah harus mendorong produsen untuk menyediakan mobil sewa tanpa biaya kepada konsumen jika mobil mereka tidak dapat segera diperbaiki.

Markey dan Blumenthal juga mengkritik NHTSA karena gagal memberikan panduan yang jelas kepada konsumen tentang bagaimana dan kapan untuk memperbaiki kendaraan mereka.

Airbag buatan Kataka yang bermasalah. Setidaknya empat kematian telah terjadi, yang mengarah ke penarikan sebanyak 7,8 juta kendaraan di Amerika Serikat sejak tahun lalu dan lebih dari 16 juta di seluruh dunia sejak tahun 2008.

Dilansir Reuters hari ini (24/10) Airbag Kataka diperkirakan terlalu keras mengembang, sehingga menyebabkan beberapa bagian komponen logam ikut terpental dan bisa melukai wajah dan leher pengemudi.

Penarikan ini difokuskan pada mobil di tempat yang panas, tempat lembab, seperti Florida. Hasil penelitian dipercaya kalau airbags yang tidak disegel dengan benar bakal rentan terhadap masalah di daerah-daerah yang lebih hangat. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa