Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada! Pencurian Modus Pecahkan Kaca Belakang Kembali Meresahkan

Senin, 13 Oktober 2014 | 12:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dalam beberapa bulan terakhir, banyak laporan masyarakat pada pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya perihal pembobolan kendaraannya. Modusnya terbilang lawas dengan membobol kaca untuk menguras bagian dalam kendaraan dan harta benda. Dari beberapa kasus yang ada, modus pemecah kaca bagian belakang kiri mobil Toyota Alphard yang cukup tinggi laporannya.

"Di bulan ini saja, Oktober 2014, sudah dua laporan pembobolan kaca dan menguras bagian dasbor pada jenis mobil Vellfire dan Alphard milik warga perumahan Green Garden, Jakbar," jelas petugas piket pengaduan masyarakat polres Jakbar. Kemudian sebuah Alphard milik warga Kelapa Gading dan sebuah Toyota Avanza dengan tempat kejadian di daerah Jatinegara Jaktim. Selain itu, di beberapa wilayah di Jakarta juga menerima laporan dengan kasus yang sama.

Yang menarik, para pelaku yang mengincar jenis Alphard melakukan modus pecah kaca pada bagian belakang kiri kendaraan. Tujuannya mencuri bagian dasbor yang bernilai cukup tinggi di pasaran gelap. Biasanya, mereka beraksi di perumahan pada sore hari maupun malam hari.

"Kami menghimbau agar masyarakat jangan lengah sehingga mengundang peluang terjadinya pencurian seperti ini," jelas Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Mereka punya keahlian memecahkan kaca tanpa menyebabkan alarm mobil bersuara. Dengan sekali lempar, maka kaca mobil hancur berkeping-keping seperti kristal. Dalam aksinya, pelaku ada yang menggunakan ludah yang dicampur komponen tertentu kemudian dilemparkan ke arah kaca untuk memecah kaca tanpa mengakibatkan alarm berbunyi, dan menggunakan kepala busi untuk memecahkan kaca. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa