Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Hanya Kumpul, Solo 4WD Juga Gelar Merdeka Off-road

Senin, 29 September 2014 | 19:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Solo 4WD bikin gebrakan di kota tempat tinggalnya. Untuk menyambut hari jadi Indonesia yang ke-69, komunitas off-road ini menggelar Merdeka Offroad di sirkuit Kalikebo, Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar (9-10/8).  Event pertama setelah libur panjang masa Lebaran ini berlangsung meriah.

"Event ini digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI dan mencari bibr-bibit baru off-roader di Solo," bangga Setyo Aji Nugroho, dari Solo 4 WD, panitia pelaksana gelaran.

Tercatat ada 240 partisipan yang berlaga di ajang Country Road (CR) dan Special Competition Stage (SCS). Meski penyelenggaranya komunitas bukan promotor spesialis event, terlihat sejumlah nama off-roader kondang sebagai partisipan. Seperti Aan Zully, Denda, Fen Saparita, Joko Jangkrik dan lainnya.



Kompetisi dibagi dalam 2 kelas, FFA dan kelas 1.000 cc. Sementara CR dibagi dalam trek ekstrem dan fun. "Perbedaan di medannya. Kalau ekstrem perlu prepare winch. Tapi kami tetap sediakan rescue. Sedangkan untuk fun off-road bisa membawa keluarga. Jarak tempuhnya masing-masing berbeda. Ekstrem 20 km, fun off-road hanya 30 km," yakin Buntut, pengurus Solo 4 WD yang kebagian urus jalur.

Hadiahnya juga mantep, lo. Untuk CR yang dipilih berdasar undian, beroleh motor matik dan peranti recovery seperti winch. Sedangkan untuk SCS dapat hadiah uang untuk juara 1 s/d 3 baik kelas FFA dan kelas 1000cc. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa