Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemudik Meningkat Jadi 27,9 Juta, Polisi Siagakan 51 Ribu Personil

Senin, 14 Juli 2014 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Lebaran sebentar lagi, jalur mudik pun siap menampung luapan mobil. Berarti, jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia siap menjalankan tradisinya. Menciptakan kondisi aman, nyaman dan tertib berlalulintas.

Apalagi, tahun ini jumlah pemudik meningkat 6,99 persen atau 27,9 juta dari tahun lalu yang tercatat 25,5 juta jiwa. Data ini dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

“Lebih dari setengahnya akan berpusat di wilayah Jawa. Untuk itu, kita akan menyiapkan 51 ribu personil di lapangan yang lebih banyak ketimbang tahun lalu. Namun untuk daerah lain kita juga menyiapkan semua kekuatan seperti di daerah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi hingga ke Indonesia bagian Timur,” jelas Kepala Korps Lantas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen. Pol. Pudji Hartanto . 

Guna menciptakan kondisi yang aman, nyaman serta tertib berlalulintas saat mudik, pihak Kepolisian akan bekerja sama dengan TNI serta beberapa elemen masyarakat.Termasuk dengan beberapa pemimpin daerah untuk memberikan kontribusinya agar pada mudik tahun ini lebih baik dan lancar.

Pasalnya, sudah menjadi langganan juga saat mudik akan terjadi kemacetan dan kecelakaan. “Untuk itu, dirinya menghimbau agar seluruh pemudik berhati hati dan mematuhi peraturan lalulintas yang ada. Guna mengurangi angka kriminalitas dan kecelakaan saat dan pasca mudik,” tutup Puji. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa