Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gandeng Marshall dan Harisson, Alfa Romeo Bikin Gitar Edisi Terbatas

Selasa, 1 Juli 2014 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Italia - Alfa Romeo mencoba ke luar dari jalur produksi. Produsen mobil Italia itu menggandeng spesialis audio Harrison untuk memproduksi gitar edisi terbatas dan Marshall menciptakan audio pada Mito, salah satu model Alfa Romeo.

Model dari gitar bikinan Harrison terinspirasi oleh desain Alfa Romeo yang menggabungkan gaya, bahan, dan teknologi yang terkenal dari merek mobil Italia itu. Tak heran, beberapa ciri khas Alfa Romeo terdapat pada gitar tersebut.

No caption
No credit
No caption

Seperti lambang Alfa Romeo terpasang di belakang senar. Terus, pemakaian komposit carbonfibre pada mobil terdapat di bagian punggung dan dalam gitar. Sementara bodi gitar terbuat dari kayu poplar.

Menarik, bagian tengah gitar yang menganga dan terdapat maple lima buah yang terinspirasi dari gril mobil. Lalu, pada grip ketiga (dari atas) terdapat simbol empat daun semanggi yang menandakan hampir seabad usia perusahaan.

Gitar kustom Harrison ini hanya diproduksi 11 unit. Harga satu gitar 7.230 dollar Amerika atau Rp86 juta.

Kolaborasi Alfa Romeo kedua membenamkan amflifier bikinan Marshall pada varian Mito yang berkekuatan 50 watt amp. Pluas, dua speaker 12 inci berkekuatan 75 watt yang ditata dalam ruangan dan sistem baterai khusus.


Ciri khas dari produk Marshall dengan warna keemasan terwakilkan pada gril Mito, pinggiran lampu depan dan belakang, gagang pintu, dan bagian bawah lis bumper. 

Emblem Marshall akan terpasang pada pilar C (dekat kaca samping belakang) berikut tanda tangan Jim Marshall di dekat indikator, ditambah penutup kaca belakang dengan tulisan #LIVEFORMUSIC. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa