Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Spesialis Land Rover, Ubah Pikap jadi Kabin Ganda Rp30 Juta

Sabtu, 28 Juni 2014 | 16:10 WIB
No caption
No credit
No caption



Bandung - Mencari bengkel-bengkel mobil untuk produk Jepang tidak begitu sulit, terlebih di Bandung, Jawa Barat. Tapi, khusus buat Land Rover, apalagi di Kota Kembang, mungkin harus banyak bertanya dan puter-puter.

Tapi, coba tanyakan Jalan Gumuruh 165. Di situlah berdiri bengkel spesialis Land Rover milik Dedi Susila. Ia melayani, mulai dari reparasi bodi, perbaikan mesin, sampai restorasi total dengan biaya sampai ratusan juta rupiah.

Berbeda dengan mobil pada umumnya, bodi Land Rover ini terbuat dari bahan alumunium yang lebih tahan karat. Sehingga sering ditemukan bodi masih utuh namun sasis sudah keropos terkamakan karat. "Untuk mereparasi bodi seperti ketok hingga pengecatan, biayanya sekitar Rp 15 juta," ujar Pepen yang tengah menggawangi bengkel ini. 

Bengkel ini sanggup mengubah produk milik Jaguar Land Rover ini dari model pikap menjadi kabin ganda. Biayanya sekitar Rp 30 jutaan, pengerjaannya pun cukup detail walaupun pintu belakang sebenarnya buatan. 

Untuk mereparasi bodi biasanya dibutuhkan waktu sedikitnya 1 bulan untuk press bahan alumunium. Bahan cat yang digunakan tak ubahnya seperti bengkel bodi repair pada umumnya. 

"Yang beda cuma warna dasarnya saja karena khusus untuk alumunium," tutup Pepen. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa