Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beat Otomotif Record Honda Mobilio, Konsumsi BBM Otomotif Terpecahkan

Sabtu, 24 Mei 2014 | 14:20 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Wisata Plus Honda Mobilio yang diselipin program Beat Otomotif Record ternyata menarik. Karena, hasil tes redaksi Otomotif 20,5 km perliter yang sudah dimuat di tabloid, melalui acara ini ternyata bisa dipecahkan.

Menempuh jarak 56 km yang dimulai dari dealer Honda Autoland, Kelapa Gading, Jakarta, Wisata Plus Honda Mobilio finish di Taman Budaya Sentul, Bogor. Hasilnya, konsumsi bbm tertinggi diraih 22,8 km perliter! Artinya, rekor Otomotif terpecahkan!

"Tentu ini hasil yang baik. Dan tantangan Beat Otomotif Record ternyata bisa dipecahkan. Berarti ini membuktikan, selain mobil yang mendukung secara spesifikasi, cara berkendara juga berpengaruh terhadap konsumsi bbm," ujar Yosep Swasono Agus, Corporate Public Relation Manager Honda Prospect Motor di sela acara Wisata Plus Honda Mobilio hari ini (24/5).

Metode yang digunakan kali ini tentu saja lomba irit. Peserta dibebaskan  cara mengemudi sesuai kemampuan dan pengetahuannya. Jarak 56 km pun cukup beragam, meski jauh dari rute yang ekstrem. Setidaknya, mendekati rute sehari-hari yang sering dilewati konsumen.

Honda Mobilio sendiri dibekali mesin i-Vtec berkapasitas 1.5 liter yang bertenaga 118 dk. Mesin ini sama dengan Honda Freed, cuma bisa lebih irit bbm karena sudah dibekali transmisi baru CVT yang sudah mengusung teknologi EarthDreams Honda. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa