Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Mantan Juara Dunia Moto2, Toni Elias Balap MotoGP Lagi

Dimas Pradopo - Jumat, 31 Juli 2015 | 21:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Juara dunia Moto2 2010 dan mantan pembalap MotoGP, Toni Elias dijadwalkan kembali menggeber motor MotoGP pada seri Indianapolis, 9 Agustus nanti, menggantikan posisi Karel Abraham yang masih cedera.

Elias malang melintang di MotoGP selama 6 tahun. Meraih sekali kemenangan di Estoril, Portugal 2006 yang sekaligus jadi kemenangan terakhir pembalap di luar tim pabrikan. 

Menurut situs resmi MotoGP, Elias akan menggantikan Karel Abraham di tim AB Motoracing. Abraham absen sejak cedera kaki akibat kecelakaan dalam latihan bebas di GP Catalunya, 13 Juni.

Pada balapan berikutnya di GP Belanda, tim tidak menurunkan pembalap. Kemudian di GP Jerman, tim mengajak test rider pabrikan Honda, Hiroshi Aoyama.

Di MotoGP, Elias sudah 5 kali naik podium bersama tim satelit Honda dan Ducati. Sempat beberapa kali bolak-balik dari MotoGP ke Moto2, berakhir di Moto2 yang tidak sampai akhir musim 2013.

Kemudian mencoba balap superbike (WSBK) dan berkompetisi penuh di musim 2014. Sebagai pendatang baru di WSBK kariernya terbilang sukses, finish terbaiknya di posisi keempat.

Pekan lalu, Elias mengikuti balap ketahanan Suzuka 8 Jam di Jepang, finish di urutan 14 setelah motor yang dikendarai bergantian bersama dua rekan timnya bermasalah.

Ya, semoga saja pembalap asal Spanyol yang berusia 32 ini masih punya kemampuan berkompetisi di MotoGP. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa