Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi Rayakan Ultah Yamaha Ke-60 Di Event Goodwood

Dimas Pradopo - Senin, 29 Juni 2015 | 06:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Setelah balapan di Assen, Belanda, Valentino Rossi langsung terbang ke Inggris, menghadiri event tahunan Goodwood Festival of Speed sekaligus merayakan ultah Yamaha ke-60.

Usai meraih kemenangan ke-111, Rossi hadir sebagai tamu di acara yang mempertemukan para pembalap legendaris dan kendaraan balap yang hebat pada masanya itu.

Pada kesempatan itu juga, Yamaha Motor Co., Ltd. berulang merayakan ulang tahun ke-60. Ini penampilan pertama pembalap tim Yamaha Movistar itu di Goodwood.

Ia didampingi Executive Vice President Yamaha Motor Co., Ltd., Takaaki Kimura, President Yamaha Motor Europe N.V, Kazuhiro Kuwata, General Manager YMC Motorsports Division, Kouichi Tsuji dan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Event ini digagas dan berlangsung di lahan yang sangat luas milik seorang bangsawan, Lord March. Lokasinya berada di West Sussex, sebalah Barat Daya dari London. Dibuka sejak 1993.

Kegiatan dimulai Minggu (28/6) pagi. Rossi mengendarai Yamaha YZR-M1 dengan livery khusus, kuning dan bergaya retro untuk memperingati ulang tahun ke-60 Yamaha.

Pembalap legendaris Yamaha. Dari kiri : Read, Rossi, Agostini, Roberts

Tampak beberapa pembalap motor legendaris seperti Kenny Roberts, Giacomo Agostini dan Phil Read ikut ambil bagian dalam perayaan ultah Yamaha ini.

Motor warna kuning yang dikendarai Rossi ini ada di pameran Yamaha, bersama ikon lainnya yang dipajang. Yaitu RD56 tahun 1965 yang pernah dikendarai Read, YZR500 OW23 1975 andalan Agostini dan YZR750 OW31 1978 tunggangan Roberts.

Disaksikan ribuan penonton, Rossi memacu M1 warna kuning itu ke bukit sejauh 1,86 km dengan kombinasi turunan dan tanjajan.

Mendaki bukit dengan kendaraan balap (motor, F1, mobil reli dan lainnya) merupakan tradisi Festival of Speed di Goodwood.

Setelah mengendarai motor yang mendebarkan pada ketinggian 92,7 meter, Rossi sangat menikmati pengalaman pertamanya ini. Apalagi, ia juga memacu mobil yang juara di balap ketahanan Le Mans dan mobil reli.

Pengalaman tak terlupakan pastinya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa