Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi: Saya Tidak Melakukan Kesalahan Di Tikungan Terakhir

Dimas Pradopo - Minggu, 28 Juni 2015 | 02:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Assen – Valentino Rossi mengatakan dirinya pantas memenangkan lomba putaran kedelapan di sirkuit Assen, Belanda pada hari Sabtu (27/6) dan membantah anggapan ia melakukan kesalahan di tikungan terakhir.

Rossi yang terlibat pertarungan seru dengan juara dunia bertahan Marc Marquez di MotoGP Belanda, terus jadi omongan dan perdebatan. Setelah ia meraih kemenangan ke-9 di Assen, kemenangan ke-111 di semua kelas dan ke-85 di kelas utama.

Bentrokan dengan Marquez di tikungan terakhir lap pamungkas yang membuatnya keluar lintasan memotong tikungan, dianggapnya bukan kesalahan seperti yang diperkirakan banyak orang.

“Saya coba untuk memberikan yang maksimal, karena saya tahu akhir balapan akan ditentukan pada saat terakhir,” kata pembalap Yamaha ini. 

“Saya menjalani lap terakhir dengan fantastis dan saya mengambil beberapa keuntungan. Di lap terakhir saya bagus, tetapi Marquez mampu bangkit,” lanjutnya.

“Di chicane (tikungan ganda) terakhir saya mengerem habis dan saya masuk, setelah itu dia datang, tetapi sayangnya saya sudah berada di chicane dan dia mendorong saya keluar, jadi saya harus memotong trek,” jelas pimpinan klasemen sementara.

Rossi merasa beruntung bisa mengontrol motornya di pemukaan gravel (kerikil) ketika ia bablas setelah terjadi sentuhan dengan Marquez. “Saya memiliki pengalaman sangat baik dalam balapan di gravel! Dan saya menang,” jelasnya.

Rossi menjelaskan betapa pentingnya kemenangan itu. Karena tidak hanya menambah perbedaan point dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo menjadi 10 point, tetapi juga menunjukkan ia bisa mendominasi akhir pekan ini.

“Ini penting karena saya kompetitif sepanjang akhir pekan dan start dari pole position,” tambahnya. “Saya sadar, dengan dia selalu sulit di lap terakhir. Jadi 25 point sangat penting terutama kemenangan besar di Assen ini,” terang Rossi. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa