Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Resmi Pakai Sasis 2014

Dimas Pradopo - Kamis, 25 Juni 2015 | 13:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Belanda – Tim Repsol Honda hari Rabu (24/6) menegaskan bahwa Marc Marquez akan menggunakan sasis 2014 untuk balapan akhir pekan ini di GP Belanda, setelah merasa lebih baik saat melakukan uji coba. 

Juara dunia bertahan itu sudah menguji sasis lama di sirkuit Barcelona, sehari setelah balapan di GP Catalunya. Sasis itu membawanya kemenangan 10 kali secara berurutan di awal musim lalu. 

Marquez kerap kerap berjuang dengan bagian belakang motornya yang bergeser sehingga membuatnya kesal saat masuk tikungan. Ia pun lebih banyak mengandalkan ban depan.

Setelah jatuh dua balapan terakhir, Marquez coba menggunakan sasis tahun lalu yang dikombinasi mesin, knalpot dan swingarm 2015 saat uji coba itu.

Sejauh musim ini Marquez sudah tiga kali tidak mendulang point, membuanya tertinggal 69 point dari pimpinan klasemen Valentino Rossi.

Setelah uji coba itu, ia mengatakan feelingnya lebih baik dengan frame lama, tetapi ia tidak punya waktu banyak untuk melakukan analisis lebih tepat karena diganggu hujan.

“Saya merasa baik dan ada potensi yang baik. Tetapi masalahnya saya hanya melakukan 5-7 lap dan saya tidak bisa mengatakan apakah itu jauh lebih baik atau lebih buruk, karena perlu mencoba dengan ban baru dan ban lama dalam waktu yang lama,” katanya.

Saat uji coba, Marquez menggunakan sasis 2014 dengan swingarm yang saat ini dipakai. Kemungkinan ia akan menggunakan konfigurasi yang sama di GP Belanda, sebelum memutuskan apakah akan melanjutkan dengan sasis yang lebih tua. 

Hasilnya bisa dilihat pada awal kegiatan hari Kamis (25/6) ini yang dimulai dengan sesi latihan bebas pertama. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa