Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi: Balapan Di Barcelona Lebih Ketat Dari Sebelumnya

Dimas Pradopo - Kamis, 11 Juni 2015 | 22:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Barcelona – Pimpinan klasemen Valentino Rossi menyebut balapan MotoGP putaran ketujuh di sirkuit Catalunya, Barcelona akhir pekan ini akan berlangsung ketat dari balapan sebelumnya.

Pembalap Yamaha itu memperkirakan tantangan kuat akan datang dari pembalap Ducati dan Honda, serta rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Rossi yang memimpin klasemen sejak seri pembuka, menjadi patokan konsistensi tim Yamaha musim ini. Apalagi ia belum pernah terlampar dari tangga podium.

Ya, Rossi selalu naik podium musim ini. Namun tiga kemenangan berurut-turut yang diraih Lorenzo, memperkecil jarak keduanya. Rossi kini hanya unggul 6 point.

Juara dunia MotoGP 7 kali itu mengatakan, secara keseluruhan balapan di Barcelona ketat dari lomba sebelumnya. Rossi melihat Ducati semakin kencang. Balapan terakhir di Mugello, Italia, ia tidak mampu mengejar pembalap Ducati, Andrea Iannone.

Sementara Honda, tetap menjadi ancaman meski performanya masih mengecewakan bagi Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Meski demikian Rossi tetap percaya pada kecepatan Yamaha M1 di GP Catalunya ini.

“Saya kira GP Catalunya akan jadi balapan yang bagus lainnya. Tiga pabrikan utama kurang lebih memiliki level yang sama,” katanya seraya menyebut Barcelona salah satu trek favoritnya.

Meski pernah menang 7 kali pada kelas utama di Barcelona, ia bilang, “Selalu sulit melaju kencang di sini. Tetapi tahun lalu ini salah satu balapan terbaik saya dan tahun ini saya dalam kondisi yang bagus.” Tahun lalu Rossi finish runner-up di belakang Marquez.

“Kami memperbaiki hal-hal kecil. Kami harus lebih baik menemukan setelan motor yang tepat dan kami harus lebih cepat sehingga bisa memulai balapan dari posisi terbaik,” lanjut Rossi.

“YZR-M1 sangat bagus, kami berada di urutan pertama dan kedua di kejuaraan dan di beberapa lomba terakhir Jorge membuktikan motornya memiliki daya saing. Kami akan bekerja keras untuk membuat akhir pekan yang bagus di Barcelona,” tuturnya.

Ditunggu aksinya yang dapat memukau penonton. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa