Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Tidak Mampu Berjalan Usai Kecelakaan, Crutchlow Latih Fisik Bersepeda

Dimas Pradopo - Jumat, 5 Juni 2015 | 15:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia – Cal Crutchlow mengunggah foto aktivitasnya bersepeda di akun instagram miliknya. Ia sedang melatih kebugaran fisik karena tidak bisa berjalan akibat cedera pergelangan kaki usai kecelakaan di GP Italia lalu.

Pembalap tim LCR Honda itu tampak tengah bersepeda di jalan raya bersama temannya, pemenang tahapan Tour de France, Mark Cavendish.

Pekan lalu Cructhlow kecelakaan dalam kecepatan tinggi di Mugello, tiga lap sebelum balapan usai ketika berada di posisi kelima.

Ia merasa sangat kesakitan karena pergelangan kakinya terkilir. Crutchlow menyebut kecelakaan disebabkan ban depan motornya tidak mumpuni.

Sebelumnya, ia juga kecelakaan berat pada sesi pemanasan di pagi hari. Tangannya mendapat benturan. Nah, usai lomba, Crutchlow  memutuskan tinggal di Italia, menemui fisioterapi untuk memantau perkembangan penyembuhannya.

Crutchlow: Tidak mudah mengendalikan motor ini, tetapi dengan setting-an yang tepat membuatnya tidak jauh beda dari tim  pabrikan

Cedera itu membatasi gerak pembalap asal Inggris ini. Ia tidak mampu berjalan, ia menjalani latihan kebugaran untuk menghadapi putaran berikutnya di Catalunya dengan cara bersepeda.

“Bersepeda adalah cara yang terbaik untuk cedera sehingga membantu saya melakukan segalanya,” ujarnya kepada MCN dengan nada bercanda.

Pada 2012 Cructhlow pernah mengalami pergelangan kakinya terkilir dan patah saat kualifikasi di Silverstone, Inggris. Ketika itu ia berada di tim Yamaha Tech3. Ia mampu menyelesaikan lomba dan finish keenam.

Mudah-mudah Crutchlow sudah fit menjelang GP Catalunya yang akan berlangsung 14 Juni nanti. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa