Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marco Melandri Balik Ke Superbike?

Dimas Pradopo - Kamis, 4 Juni 2015 | 11:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Eropa – Pembalap Aprilia, Marco Melandri rumornya akan kembali berlaga di kejuaraan dunia Superbika (WSBK), menyusul prestasinya yang kurang memuaskan di MotoGP.

Performa Melandri pada balapan terakhir di GP Italia pekan lalu, membuat pertanyaan tentang motivasinya menyukseskan Aprilia di MotoGP. Aprilia kembali ke MotoGP musim ini sebagai tim pabrikan di bawah nama Gresini Racing.

Setelah balapan di sirkuit Mugello itu, skuad asal Italia ini secara terbuka menyatakan tentang pengganti Melandri. Pasalnya, prestasi pembalap veteran yang telah berlaga di balap GP 125 cc, 250 cc, MotoGP dan WSBK ini kurang memuaskan.

Prestasi terbaiknya musim ini finish di urutan 18, seperti di Mugello kemarin. Ini tidak mencerminkan dirinya sebagai pembalap hebat yang hampir juara dunia pada musim 2005, ketika menduduki posisi runner-up di bawah Valentino Rossi.

Apalagi saat di WSBK, tahun pertamanya pada 2011 menunggang Yamaha ia langsung bertengger di posisi kedua klasemen akhir. Sementara tahun lalu Melandri beberapa kali menang di WSBK bersama Aprilia.

Juara GP 250 itu seperti berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya, Alvaro Bautista yang mencetak 5 point di empat seri dari 6 putaran MotoGP yang sudah berlangsung musim ini.

Aprilia di GP Italia sudah dilengkapi girboks seamless, prestasi Melandri masih lemes

Bos tim Romano Albesiano pun angkat bicara, “Kami tahu situasinya seperti apa dan dalam beberapa hari mendatang kami akan berbicara secara pribadi dengan Marco. Kami akan coba mencari tahu jika ada masalah dan mendengarkan pendapatnya.”

Sempat tersiar rumor, pembalap Italia berusia 32 tahun yang pernah merasakan sirkuit Sentul itu ingin kembali ke WSBK.

Sumber yang didapat MCN, orang dalam Aprilia menyebut Melandri hampir mencapai kesepakatan kontrak dengan Yamaha ketika pabrikan Jepang itu kembali ke WSBK tahun depan.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Melandri sendiri. semoga saja ia masih tetap meramaikan arena MotorGP.  (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa