Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Jelang MotoGP Prancis: Fakta MotoGP Le Mans

Jumat, 15 Mei 2015 | 12:47 WIB
No caption
No credit
No caption



Sarthe - Sejak MotoGP 4-Tak digelar pada 2002, sirkuit Le Mans di kota Sarthre selalu jadi langganan host GP Prancis dan terdapat hal unik terkait di trek ini. Di antaranya Ducati belum pernah juara di trek ini dan Suzuki mencetak satu-satunya kemenangan pabrikan berlogo S sepanjang sejarah MotoGP 4-Tak bergulir.

#    Marc Marquez mengakui jika trek Le Mans dengan panjang 4,185 km itu bukanlah trek favoritnya. Karakter stop n' go khas Le Mans jadi alasan Marc tak menyukai. Pun begitu, Marc tetap mampu memenangi di musim lalu.


#    The Spaniard masih menjadi juara terbanyak di trek berjarak 4,185 km ini. Sepanjang musim 2002-2014, joki Spanyol menggondol 7 kali menang yang dicetak Sete Gibernau (2002 & 2004); Jorge Lorenzo (2009, 2010 dan 2012); Dani Pedrosa (2013) dan Marc Marquez (2014).


#    Valentino Rossi menjadi pembalap satu-satunya di erap MotoGP 4-Tak yang bisa menjadi juara dengan dua tunggangan berbeda, yaitu Honda (2002) dan Yamaha (2005 dan 2008).


#    Ducati Desmosedici belum pernah menorehkan kemenangan di Le Mans. Prestasi terbaik Ducati adalah mendapuk podium kedua di musim 2012 silam. Jika performa apik Desmosedici GP15 yang apik di empat seri pembuka kembali menunjukkan performa terbaiknya dan menggondol podium puncak, maka Ducati mencetak sejarah baru di kancah MotoGP.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa