Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi Anggap Lorenzo Ancaman Besar Saat Lomba

Dimas Pradopo - Minggu, 3 Mei 2015 | 18:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerez – Pimpinan klasemen sementara Valentino Rossi menganggap rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo sebagai ancaman saat lomba dan pembalap yang harus dikalahkan.

Penampilan Rossi kurang bersinar di GP Spanyol ini. Sejak sesi latihan hingga kualifikasi, paling mentok berada di posisi 5 yang diraihnya saat kualifikasi.

Setelah 3 seri berlalu, Rossi selalu naik podium dengan dua kali menang. Sedangkan Lorenzo belum sekalipun berdiri di podium, tetapi balapan di sirkuit Jerez nanti akan start dari depan untuk pertama kalinya musim ini.

Rossi berharap dapat mengejar Lorenzo di awal lomba yang akan menempuh 27 lap. “Melihat performa di trek, Jorge akan ngebut sejak awal,” katanya.

“Dia lebih kencang. Dia mencetak pole position. Dia biasanya memulai balapan dengan baik dan akan coba mnegindar dari kejaran,” imbuh Rossi.

Ia akan coba melakukan start dengan baik dan tetap dekat dengan Jorge. Sambil memantau situasi pembalap lainnya seperti Marc Marquez dan kedua pembalap Ducati.

Kelahiran Urbino, Italia itu menyebut sektor terakhir sirkuit Jerez sebagai bagian yang paling membutuhkan peningkatan performa. Di mana Lorenzo unggul di tempat ini.

“Kami tidak begitu bagus di tikungan cepat. Jorge mampu sedikit lebih kencang dan saya pikir dia akan menjadi pembalap yang akan dikalahkan. Dia memiliki kecepatan yang hebat,” ujar Rossi mengenai keunggulan Lorenzo di bagian akhir trek Jerez.

Pada balapan nanti, Rossi cenderung menggunakan opsi ban belakang lebih lembut. Tetapi masih terbuka pilihan, karena beberapa pembalap akan pakai ban kompon keras.

“Kami harus melihat kondisi, apakah akan pakai ban lembut,” tuturnya. (otosport.otomotinet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa