Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Jelang GP Spanyol: Pedrosa Batal Balapan Di Jerez

Dimas Pradopo - Rabu, 29 April 2015 | 00:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Spanyol – Kembalinya Dani Pedrosa ke arena MotoGP yang rencananya di GP Spanyol pekan ini, harus ditunda hingga GP Prancis, pertengahan Mei nanti.

Pembalap tim Repsol Honda itu menjalani operasi tangan usai GP Qatar, dalam upaya menyembuhkan problem arm pump yang sudah lama dideritanya.

Pedrosa pun harus istirahat dan absen di dua seri (Austin dan Argentina). Diperkirakan kembali berlomba di hadapan penggemar di negaranya di Jerez pekan ini. 

Minggu ini ia bisa berlatih mengendarai supermotard, namun merasa tidak memiliki kekuatan untuk berkompetisi penuh untuk balapan di GP Spanyol nanti.

Hari Selasa (28/4), Pedrosa mengumumkan tidak akan berlomba sampai ia merasa 100% siap.

“Saya ingin menulis untuk Anda menyampaikan kabar baik, sayangnya, tidak bisa, karena saya tidak bisa balap di Jerez,” tulis Pedrosa di blog situs Repsol.

“Kemarin saya mencoba supermotard untuk menguji lengan, meskipun di awal semuanya tampak baik-baik saja, setelah beberapa saat saya merasa lengan saya tidak 100 persen,” jelasnya.

“Saya tahu jika saya balapan hasilnya akan jauh lebih buruk dan hal terakhir yang saya terima adalah masalah serius lain,” lanjut pembalap berusia 29 tahun itu.

“Meskipun itu adalah keputusan sulit, saya pikir itu yang terbaik untuk menunggu beberapa hari lagi dan kembali di Le Mans,” urai juara dunia GP 125 dan 250 cc. GP Prancis di Le Mans berlangsung 17 Mei.

Posisi Pedrosa di Jerez digantikan oleh test rider Honda, Hiroshi Aoyama yang sudah mewakilinya di dua seri terakhir.  (otosport.otomotinet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa