Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Jelang GP Spanyol: Penampilan Terbaik Rossi Sejak 2009

Dimas Pradopo - Selasa, 28 April 2015 | 16:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Spanyol – Setelah tiga seri berlangsung, Valentino Rossi berada di puncak klasemen sementara, ini adalah pertama kalinya dialami pembalap Yamaha itu sejak enam tahun lalu.

Ketika ditanya bagaimana rasanya memimpin klasemen sementara MotoGP, Rossi menjawab, “Sangat senang karena kami kompetitif di mana-mana.”

“Kami tertahan di Austin dan finish di pososi tiga. Seri ketiga di Argentina yang di atas kertas adalah trek terbaik buat Yamaha, kami kewalahan dalam latihan,” lanjutnya.

“Tetapi yang penting menunjukkan bahwa kami kuat terutama saat lomba. Kami memiliki kecepatan yang lebih baik dibanding tahun lalu, kami bisa bartarung meraih kemenangan setiap akhir pekan, itu targetnya,” jelas Vale, panggilannya.

Ia menyatakan sangat sengan dengan hasil tiga balapan yang sudah dilalui musim ini. Diakui motor Yamaha M1 cukup pelan di trek lurus, ia pun tidak tahu mengapa bisa begitu. Karena menurutnya lebih pelan dari tahun lalu.

Tetapi Yamaha telah bekerja baik melakukan sejumlah perbaikan, terutama mengatasi kesulitan yang dialami tahun lalu. “Terutama dibandingkan dengan Marc, jadi kami bisa bertarung,” tambah Rossi.

Ya, Rossi dan Yamaha jelas sudah mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Sudah menang 8 kali di Jerez dari semua kelas, Rossi ingin menambah kemenangan lagi setelah terakhir diraih pada 2009.

Memimpin klasemen MotoGP setelah 3 seri berlalu, merupakan tahun terbaik Rossi sejak 2009 yang diakhir musim ia mengoleksi titel juara dunia terakhir. Setelah itu ia tak lagi selalu berada di puncak.

Musim ini ia berpeluang meraih gelar juara dunia. Namun  bandar taruhan belum menempatkan Rossi dalam posisi utama untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP yang ke-8.  (otosport.otomotinet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa