Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Iannone Mengaku Fantastis Bertarung Dengan Rossi

Dimas Pradopo - Rabu, 8 April 2015 | 20:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Setelah mendapat hasil luar biasa di GP Qatar, menjelang balapan seri berikutnya Andrea Iannone berkomentar mengenai perasaannya naik podium dan pertarungannya dengan Valentino Rossi.

Pembalap tim Ducati berusia 25 tahun lalu itu mengaku sangat emosional meraih podium pertamanya di kelas MotoGP. Di Qatar (29/3) Iannone naik podium ketiga.

“Saya berlomba bersama Ducati selama tiga tahun dan kami mengalami kemajuan selangkah demi selangkah. Bagi saya ini saat yang fantastis,” ungkapnya.

Iannone tiba di MotoGP pada 2013 bergabung di tim Pramac menggunakan motor Ducati hingga 2014. Kemudian ia ditarik tim pabrikan Ducati.

Ia mengungkapkan perasaannya bertarung dengan pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan rekan setimnya sendiri, Andrea Dovizioso.

“Fantastis dan saya coba melakukan yang terbaik, tetapi dalam pertarungan itu saya punya sedikit kekurangan dibanding Vale dan Dovi. Saya mengikuti Lorenzo dan ketika ia mulai kehilangan kecepatan, saya sedikit tancap gas dan menyalipnya untuk menyelesaikan lomba di posisi ketiga,” lanjutnya.

Finish di podium sesuatu yang sudah didambakan ketika ia datang dari Moto2 ke MotoGP, karena di Moto2 ia biasa bertarung di tiga besar.

“Ketika memulai balapan pertama di MotoGP, saya menyadari bahwa kelas ini benar-benar beda. Saya harus tetap tenang dan saya bisa bertarung, namun itu memerlukan waktu lama untuk meningkatkan diri dengan motor,” urainya.

Mengenai balapan seri berikutnya di Austin, Texas (12/4), ia berharap bisa bertarung di lima besar. Namun tidak berharap berada di podium setiap lomba.

“Saya mengerti betapa sulitnya di kelas MotoGP dan Honda serta Yamaha memiliki pembalap yang hebat. Motor sudah mengalami banyak kemajuan, tetapi saya tidak tahu apakah akan merasakan hal yang sama di Austin,” tutupnya.

Di Qatar kemarin Ducati menandingi Honda dan Yamaha, naik di podium 2 dan 3. Di Austin tahun lalu Iannone finish ke-7 sementara Dovi di podium ke-3. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa