Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Pembalap Yamaha Mengakui Sirkuit Austin Sulit Ditaklukkan

Dimas Pradopo - Selasa, 7 April 2015 | 14:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Texas – Bertandang ke Austin, Texas tempat dilangsungkannya seri kedua, pembalap Yamaha ingin meraih hasil tertinggi meski tahun lalu mereka mengalami kesulitan.

Kemenangan sensasional Valentino Rossi pada seri pembuka di Qatar, menandai dimulainya musim balap roda dua yang luar biasa. Bersama rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang finish keempat, Rossi berharap bisa tampil lebih baik di Austin (12/4).

Tahun lalu balapan di Austin menjadi salah satu yang tersulit untuk duo Yamaha itu. Rossi masuk finish di urutan 8 dan Lorenzo ke-10. Rossi mengakui tahun sirkuit ini telah menyulitkan motor Yamaha tunggangannya.

“Kami kesulitan di sini meskipun kami selalu melakukan yang terbaik, tetapi sejauh ini kami tidak bisa melesat sempurna,” kata The Doctor.

“Dua trek lurus panjang (di sirkuit Austin) adalah titik lemah kami,” jelasnya. Namun ia mengagumi sirkuit ini. “Trek ini sangat modern dan saya menyukai beberapa tikungannya,” imbuh Rossi.

Ia berpikir Yamaha bisa melakukan lebih baik di Austin kali ini, terutama karena motor lebih bagus dan mengalami beberapa kemajuan penting. Saya ingin berada di podium, tetapi itu tidak akan mudah,” ujarnya.

Sama seperti Rossi, Lorenzo merefleksikan balapan di Austin tahun lalu ‘mengerikan’. Ia membuat kesalahan besar yang cukup buruk.

“Austin trek yang keren, sayangnya itu cocok dengan beberapa motor saingan kami. Tetapi itu selalu tempat yang bagus untuk balapan,” kata pembalap dengan nomor motor #99.

Ia bertekad memperbaiki penampilannya ketika balapan di GP Amerika ini. “Mudah-mudahan tahun ini hasilnya meningkat, ini tantangan bagus bagi Yamaha. Setidaknya saya ingin berada di podium,” tambahnya.

Oke, ditunggu pertarungan sengitnya di Austin. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa