Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto2 : Ini Kunci Xavier Simeon Raih Podium Untuk Federal Oil Gresini Moto2

Dimas Pradopo - Selasa, 31 Maret 2015 | 12:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap muda dari tim Federal Oil Gresini Moto2 Team, Xavier Simeon memang meledak-ledak. Kerap berada di barisan depan namun gagal mengakhiri usahanya dengan indah karena terlampau bernafsu. Tak mau tersungkur dan kehilangan podium, di Moto2 Losail, Qatar (29/3) Ia mengaku menahan emosi.

"Saya mencoba mengejar Folger yang berada di depan saya, tapi hal ini malah membuat saya melakukan kesalahan kecil. Menjelang akhir lomba, ketika aku melihat bahwa tidak mungkin untuk menyusulkan karena perbedaan hingga 5 detik, saya mulai menghemat ban. Saat itu saya merasa mulai beberapa kali selip di roda depan," ungkapnya.

"Saya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sudah terjadi beberapa kali di masa lalu," aku pembalap asal Belgia ini.

Selain tampil lebih dewasa dan penuh perhitungan, beragam persiapan dilakukan Federal Oil Gresini Moto2 Team. Salah satu langkah paling besar adalah mewujudkan permintaan Simeon mengganti sasis dari Suter ke Kalex.

"Dengan hasil ini, setidaknya telah membuktikan bahwa kami terbukti kompetitif dan telah melakukan langkah besar ke depan dibandingkan tahun lalu," ungkap Fausto Gresini, mantan pembalap dunia yang juga pemilik tim Gresini.

"Ini menjadi permulaan yang baik untuk kedepannya. Selamat untuk Xavier dan seluruh tim, sekarang kami berharap untuk balapan berikutnya," yakin Fausto. (otosport.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa