Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Tim CWM FX LCR Honda Berurusan Dengan Polisi

Dimas Pradopo - Kamis, 26 Maret 2015 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Beberapa hari menjelang digulirnya seri perdana MotoGP 2015, muncul kabar tidak menyenangkan lantaran tim CWM FX LCR Honda tengah berurusan dengan polisi.

Polisi menahan 13 staf CWM FX setelah menggerebek kantor perusahaan yang bergerak di bisnis perdagangan valuta asing itu di Londong, Inggris. CWM FX merupakan sponsor utama tim LCR Honda mulai tahun ini.

Kepolisian kota London melakukan penangkapan 3 Maret lalu. Mereka bekerja sama dengan pihak penyedia otoritas keuangan, melakukan penyelidikan pencucian uang dan berbagai pelanggaran penipuan yang dilakukan CWM FX.

Dilaporkan motorcyclenews.com, polisi menahan 10 orang pria dan wanita di kantor mereka di Menara Heron, bangunan tertinggi di kawasan finansial di London. Para pegawai itu dilepaskan dengan jaminan hingga September.

Dalam pernyataan polisi, detektif Inspektur Maria Woodall mengatakan, “Tujuan utama fase penangkapan dari invertigasi ini untuk menghentikan kriminalitas yang berkelanjutan dan mencegah orang memasukkan uang mereka ke dalam dana yang dikelola CWM yang menawarkan bunga 5% per bulan.”

Sejak Kamis malam, situs CWM FX sudah offline, hanya tersedia formulir kontak di situs. 

Nah, dengan adanya peristiwa penahanan karyawan perusahaan yang jadi sponsor utamnya, apakan berimbas pada tim yang dikomandoi Lucio Chechinnello ini?

Kita lihat saja penampilan Cal Cruthclow dan Jack Miller pekan ini di GP Qatar. Tim LCR musim ini diperkuat dua pembalap baru, Cruthclow menggunakan motor RC213V spek pabrikan, Miller menggeber motor open class RC213V RS. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa