Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Scott Redding Senang Jadi Pembalap Tunggal

Dimas Pradopo - Selasa, 10 Maret 2015 | 16:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Madrid – Scott Redding mengaku senang menjadi satu-satunya pembalap di tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di musim balap MotoGP 2015.

Tim bermarkas di Belgia itu meluncurkan susunan pembalapnya di Madrid, Spanyol belum lama ini. Boleh dibilang ini peluncuran terbesar. Pasalnya, tak hanya tim di MotoGP, tetapi juga yang berlaga di Moto2, Moto3 dan kejuaraan CEV.

Ya, tim yang didirikan Marc van der Straten itu memang memiliki banyak kegiatan balap. Selain di roda dua, terlibat juga di balap Le mans seri Eropa dan berbagai reli marathon.

Khusus MotoGP, Marc VDS pendatang baru menggunakan motor Honda pabrikan RC213V. Nah, Redding yang tahun lalu membela tim Gresini pakai Honda RCV1000R, direkrut Marc VDS. 

“Saya sangat senang berada di tim, di mana hanya saya satu-satunya pembalap, karena semua upaya tim hanya akan difokuskan pada saya,” ucap pembalap Inggris berusia 22 tahun.

Ia juga menyatakan rasa senang bisa kembali dengan Marc VDS, karena saya sudah kenal tim dan akan saling membantu untuk mencapai hasil terbaik musim ini.

Redding pernah membela tim Marc VDS ketika berlaga di Moto2 pada 2010-2013. Prestasi terbaiknya, runner-up musim 2013. Kemudian ia naik kelas ke MotoGP bersama tim Go&Fun Gresini Honda, menempati posisi 12 di klasemen akhir.

“Kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk menutupi kesenjangan dengan tim unggulan, sebelum mengikuti balapan pertama di Qatar dan harus belajar dari orang-orang yang lebih cepat dari kami,” katanya.

Redding bersama pembalap MotoGP lainnya masih akan menjalani sesi uji coba pramusim di Qatar mulai 14 Maret. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa