Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Nicky Hayden Latihan Dirt Bike Memperkuat Pergelangan Tangan

Dimas Pradopo - Senin, 26 Januari 2015 | 18:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Menyambut musim balap 2015, juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden melatih kekuatan pergelangan tangannya dengan olahraga dirt bike. Hal ini dilakukan pembalap tim Drive M7 Aspar Honda, untuk membuktikan bahwa pergelangan tangannya sudah mengalami kemajuan.

Hayden ingin memastikan dirinya fit menjelang uji coba di sirkuit Sepang, Malaysia awal Februari nanti. Sehingga begitu seri pertama bergulir, 29 Maret di Qatar, ia sudah benar-benar siap.

Mantan pembalap tim Honda Repsol dan Ducati itu, sudah beberapa kali dalam empat minggu terakhir, bermain dirt track dnegan motor Honda CRF450 di Perris Raceway, California, Amerika.  

Olahraga bermotor di atas tanah itu sering dilakukan. Baik untuk meningkatkan skill-nya atau dalam masa penyembuhan buat memperkuat pergelangan tangannya. Dirt bike sudah jadi darah dading bagi Hayden, sama seperti yang ditekuni ayahnya. 

Sepanjang musim balap 2014, Hayden kerap dihantui cedera pergelangan tangan. Beberapa kali ia naik meja operasi dan tidak bisa mengikuti lomba beberapa GP selama masa penyembuhan. 

Pertengahan 2014 ia menjalani operasi besar. Pada masa rehat usai kompetisi 2014 berakhir, ia mengikuti saran dokter untuk penyembuhan pergelangan tangannya.

“Saya kembali mengendarai motor. berlatih dan kembali mendapat sedikit kekuatan,” ujar pembalap yang menggunakan nomor 69 sama seperti digunakan ayahnya di dirt bike. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa