Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Miller Bakal Jadi Pebalap Hebat

Kamis, 11 Desember 2014 | 17:15 WIB
No caption
No credit
No caption



Eropa - Setelah sebelumnya dipergunjingkan karena lompat langsung dari kelas Moto3 ke kelas MotoGP dan melewati kelas Moto2. Kali ini pebalap asal Australia, Jack Miller kembali menjadi perbincangan. Race Director MotoGP Mike Webb memprediksi Miller bakal  menjadi pebalap MotoGP yang hebat.

Menurut Webb, pebalap yang baru saja melakukan operasi pada bahunya tersebut harus lebih sabar dan dewasa dalam mempelajari setiap perubahan besar dari Moto3 ke MotoGP karena melewati kelas Moto2.

"Jack memiliki karakter dan kepribadian yang kuat. Saya tidak ada masalah dengan dia, tetapi dia jelas tidak suka kepada saya ketika saya meminta dia untuk tidak melakukan beberapa hal." ungkap Webb.

Saat masih membalap di Moto3, Miller cukup sering dipanggil menghadap Race Direction, baik sebagai korban atau penyebab terjadinya insiden saat balapan.

Webb juga menggambarkan Miller sebagai orang dengan pemikiran yang kuat. "Ketika kami mencoba mendisiplinkan dia, dia sangat vokal menolak bahwa dia salah. Namun, dalam waktu singkat dia akan lebih tenang, mengerti, dan melakukannya saat balapan."

Miller mengikat kontrak jangka panjang dengan Honda. Dia akan menjalani debut di MotoGP pada 2015 dengan motor kelas open membela tim LCR Honda. Webb juga melihat ada kesamaan antara Scott Redding dan Miller. Redding menjadi rookie MotoGP pada 2014 dan mengendarai motor open bersama Honda Gresini.

"Scott Redding adalah pebalap yang benar-benar bagus. Kemampuannya melebihi kemampuan motornya sendiri dan sangat mudah baginya untuk menjadi cepat serta memegang kendali. Hal sama yang dimiliki oleh Miller, dia sangat menonjol. Namun dia masih harus banyak belajar di MotoGP, jika dia memiliki kedewasaan dan kesabaran maka dia akan menjadi pembalap MotoGP yang hebat." (otosport.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa