Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Sakura Kembali Support Knalpot Untuk Monster Yamaha Tech3

Dimas Pradopo - Rabu, 10 Desember 2014 | 12:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Di sela gelaran Yamaha Asean Cup Race 2014 di Sentul, Bogor akhir pekan lalu pihak PT Sakura Java Indonesia menegaskan rencananya untuk kembali ke MotoGP. Di musim 2014, knalpot berlabel Sakura men-support kebutuhan pipa gas buang untuk tim Monster Yamaha Tech3.

Tim yang setia menggunakan Yamaha YZR-M1 di MotoGP selain di Yamaha Factory Racing. Tim ini didukung dua pembalap yang tahun depan akan diperkuat Pol Espargaro dan Bradly Smith

Dan di tahun 2015 ini, kerjasama yang telah terjalin akan dilanjutkan. "Tahun ini kami akan kembali mendukung tim Monster Yamaha Tech3. Ini adalah lanjutan dan kami berharap dapat memberikan yang terbaik untuk mereka," buka Aristarkhus, After Market Division Manager PT Sakura Java Indonesia.

Masuk ke MotoGP bukan perkara gampang, hal ini membuktikan bahwa Sakura yang selama ini dikenal sebagai produsen knalpot original equipment manufacturer (OEM) untuk semua motor Yamaha di Indonesia punya kualitas setara dengan pabrikan knalpot ternama di dunia.

"Bukan masalah punya berapa banyak uang untuk jadi sponsor. Tapi karena produk kami adalah bagian dari mesin mereka justru yang mempertanyakan, mampu atau tidak kami menyiapkan knalpot sesuai kebutuhan tim di MotoGP," jelasnya panjang lebar.

Untuk tahun depan, Sakura tengah menyipkan knalpot baru untuk Yamaha. "Bentuk silencer-nya lebih pendek mirip yang digunakan Rossi di akhir musim 2014 lalu," sambungnya.

Kita lihat tahun depan, semoga saja Monster Yamaha Tech3 bisa naik podium dengan dukungan knalpot racing Sakura. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa