Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Pajak Murah, Marquez Pindah Ke Andorra

Selasa, 9 Desember 2014 | 20:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Spanyol - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez dikabarkan akan segera pindah dari kota kelahirannya Carvera, Spanyol ke Andorra. Sebabnya tak lain adalah untuk menghindari pajak tinggi di kota asalnya tersebut.

Jika tetap tinggal di Spanyol, penggeber Honda RC213V ini akan dikenakan pajak hingga 49 persen. Kepindahan kakak dari Alex Marquez ini pun cukup mengejutkan, pasalnya Marquez hanya perlu membayar 30.000 euro per tahun hingga tahun 2018 mendatang.

Padahal pendapatan yang didapat dari Honda mencapai 10 juta euro. Langkah serupa pernah dilakukan Valentino Rossi yang pindah dari Tavullia, Italia ke London, Inggris pada tahun 2000-an.

Murahnya wajib pajak ini diakibatkan badan legislatif Andorra yang memperbolehkan public figure seperti olahragawan dan sosok ternama lainnya untuk bertempat tinggal meskipun tidak punya kontrak pekerjaan di negara tersebut.

Andorra sepertinya menjadi tempat tinggal favorit pebalap MotoGP. Kakak beradik Aleix dan Pol Espargaro diketahui juga bertempat tinggal di sana, begitu pula rekan setim Pol, Bradley Smith. Tidak ketinggalan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo memilih tinggal di Swiss daripada di negara asalnya.(otosport.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa