Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP :Rossi Ungkapkan Rahasia Kesuksesannya di Musim 2014

Rabu, 19 November 2014 | 13:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa - Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan rahasia kesuksesannya setelah mampu menyabet gelar runer up di musim balap 2014. The Doctor mengaku melupakan semua gelar yang berhasil diraihnya.

Memang Rossi yang melakoni musim ini dengan sangat berapi-api, padahal pembalap nyentrik tersebut sudah mengoleksi 9 gelar juara dunia. Dan hasilnya, Rossi berhasil meraih prestasi terbaiknya di MotoGP sejak menjadi juara dunia kelas primer pada 2009 silam. Pebalap asal Italia itu berhasil menjadi runner-up musim 2014 terpaut  67 poin dari Marc Marquez.

Musim ini Rossi mampu 13 kali naik podium, termasuk dua podium tertinggi  di MotoGP 2014. Dan unggul 32 poin atas rekan satu timnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

"Saya pikir rahasianya adalah berpikir anda ingin tetap jadi bagian olahraga ini. Untuk bisa melakukannya, anda harus melupakan kemenangan yang berhasil  anda dapatkan di tahun-tahun sebelumnya." ujar Rossi.

Keberhasilan Rossi meraih posisi runner-up juga cukup mengejutkan. Pasalnya, pebalap 35 tahun itu sukses mengalahkan dua pebalap yang lebih difavoritkan, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa

"Anda juga harus menyadari jika masih ingin berlomba, harus bekerja keras. Jika anda terlalu banyak memikirkan tentang kesuksesan anda di masa lalu dan mengatakan baiklah saya telah memenangkan 9 gelar juara dunia dan lebih dari 100 race. Anda akan lebih suka tinggal dirumah."

Rossi pun mengatakan dalam olahraga seperti ini para pesaing, ban dan motor  semuanya berubah. Jadi perlu bekerja lebih keras untuk menjadi lebih baik, jika tidak melakukannya berarti semuanya selesai.(otosport.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa