Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Lorenzo Liburan ke Bali Sedangkan Rossi Pilih Bersantai

Sabtu, 15 November 2014 | 20:00 WIB
No caption
No credit
No caption



Valencia
- Tim Movistar Yamaha MotoGP mengakhiri sesi tes resmi pasca musim 2014 yang di gelar di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol selama tiga hari(10-12/11) dengan hasil yang cukup baik. Kedua pembalap andalannya pun  memberikan hasil yang memuaskan di sesi terakhir tes.

Kondisi lintasan di awal sesi tes terakhir ini dingin dan lembab setelah sebelumnya pada sesi tes kedua sempat diguyur hujan memaksa tim menunggu kondisi yang lebih baik dan  lebih memilih untuk beraksi pada siang hari.

Jorge Lorenzo yang turun lebih dahulu berhasil menorehkan waktu terbaiknya pada lap ke-14 dengan torehan waktu 1 menit 31.646 detik. Pembalap Spanyol ini pun terus menunjukan perkembangannya selama sesi tes. Lorenzo yang melahap 64 lap berhasil memperbaiki torehan waktunya menjadi 1 menit 31.164 detik atau selisih 0.191 detik dari torehan waktu Marc Marquez.

Sedangkan Rossi yang memulai sesi tes di waktu yang hampir bersamaan dengan rekan satu timnya,  kebagian tugas untuk mengembangkan komponen-komponen baru Yamaha YZR-M1 tahun 2015. Rossi pun mampu menyelesaikan 68 lap dan berhasil menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 31.301 detik atau lebih lambat 0.328 detik dari Marquez.

"Secara keseluruhan saya merasa cukup puas, karena kami mencoba beberapa hal yang tidak bisa kami coba di sesi tes hari kedua dan hasilnya sedikit lebih baik. Komponen baru tidak memberikan kemajuan yang besar tapi itu cukup baik. Jadi saya cukup puas dengan tes ini." ujar Lorenzo.

Namun Lorenzo mengakui musim ini adalah musim yang panjang dan cukup sulit bagi dirinya. Akan tetapi Lorenzo belum bisa beristirahat sebab jadwalnya masih padat hingga bulan Desember mendatang.

"Beberapa hari lagi saya akan ke Indonesia untuk menghadiri beberapa kegiatan promosi. Lalu setelah itu saya akan menghabiskan kesempatan libur saya untuk berlibur ke Bali bersama teman-teman saya. Bulan Desember saya juga akan mengikuti lomba balap mobil."

Sedangkan rekan satu timnya, The Doctor mengungkapkan hasil pengujian tidak terlalu mengecewakan apalagi banyak komponen-komponen baru, terutama sasis dan lengan ayun. Namun menurutnya pengujiannya  kurang maksimal akibat kendala hujan.

"Kami memiliki beberapa komponen baru, seperti sasis dan lengan ayun. Kami juga mencoba beberapa komponen yang berbeda untuk mengimbangi berat motor. Saya senang dengan hasil tes, jadi kami melakukan pekerjaan yang baik." tukas Rossi.

Tampaknya Rossi sedikit berbeda dengan Lorenzo untuk mengisi liburan musim dinginnya. Rossi lebih memilih untuk bersantai menikmati masa liburannya, meskipun demikian dirinya tetap akan merindukan suasana balap.

"Ini adalah musim yang panjang jadi saya perlu sedikit istirahat. Namun selama dua atau tiga minggu itu, saya pasti akan merindukan balapan. Tapi sekarang musim dingin dan waktunya untuk bersantai."(otosport.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa