Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Bridgestone Perkenalkan Ban 'Asimetris' di Phillip Island

Rabu, 15 Oktober 2014 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Phillip Island - Bridgestone akan memperkenalkan ban depan baru 'asimetris' di sirkuit Phillip Island tempat berlangsungnya MotoGP Australia, pekan ini (19/10). Langkah ini untuk penyesuaian dengan kondisi trek yang keras, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dan keamanan pembalap.

Produsen ban Jepang itu mengatakan kemajuan baru telah memungkinkan pihaknya membuat ban slick dengan dua jenis kompon yang mempertahankan kestabilan saat pengereman. Juga adanya peningkatan performa dan daya cengkeram saat menikung.

Kelebihan ini dicapai berkat kompon ban sangat lunak ketika pembalap menikung dengan kemiringan 30 derajat. Tujuannya, tak lain untuk menjamin keselamatan pembalap.

"Setelah upaya dari pusat teknis kami di Jepang, kami memperkenalkan ban baru ini di Grand Prix Australia," bilang Manajer Bridgestone Shinji Aoki. "Sejak balapan tahun lalu di Phillip Island, kami telah menguji di sirkuit dalam berbagai macam kondisi cuaca untuk memastikan daya tahan ban dan kinerjanya."

Menurut Shinji, ban baru asimetris ini meru[pakan hasil dari program pengembangan jangka panjang. "Saya senang melihat teknologi baru ini melakukan debut akhir pekan ini," tutup Shinji. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa