Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Inginkan Gelar Juara Dunia 2014 dengan Menang di Motegi

Rabu, 8 Oktober 2014 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Motegi - MotoGP Jepang sebagain seri 15 di sirkuit Motegi, pekan ini (12/10), akan jadi penentu bagi Marc Marquez untuk menggondol juara dunia kedua kali. Bahkan, pembalap andalan tim Repsol-Honda ini hanya membutuhkan 4 angka.

"Aku akan mencoba untuk tidak berpikir tentang hal itu lebih banyak. Sekalipun aku tahu itu akan menjadi lengkap karena diraih di rumah Honda," jelas Marc Marquez yang kini memimpin klasemen dengan 292 angka.

Wajar, bila Marc berkata begitu. Pasalnya, dalam dua balapan terakhir, yakni di Misano (Italia) dan Aragon (Spanyol), pemimpin klasemen sementara ini gagal menyelesaikan lomba. Ia terjatuh dalam suasana lomba yang berbeda.

Seandainya, Marc yang kini unggul 75 angka atas rekan setimnya Dani Pedrosa bisa mempertahankan selisih angkanya itu, maka ia dipastikan juara dunia. Sekalipun sisa tiga seri dikuasai Dani dan nilai sama, tapi Marc unggul dalam meraih kemenangan.

"Saya tahu kesempatan pertama saya untuk meraih juara dunia di Jepang. Aku berusaha untuk tidak berpikir terlalu banyak tentang hal itu," tegas pembalap 21 tahun itu.

Tahun lalu menjadi tahun pertama Marc berlaga di kelas motogp di Motegi. Ia berharap, akhir pekan ini, cuaca agak bersahabat dan trek kering agar bisa mendapat setelan yang baik.

Memang, bagi Marc, suatu prestasi yang luar biasa jika gelar juara dunia diraih di Motegi dengan hasil memenangkan lomba. Meski dengan finbish ke-10,11 atau 12 pun sudah menobatkannya juara dunia. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa