Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Menang di Balapan ke 800 Kelas Utama World Grand Prix

Dimas Pradopo - Minggu, 28 September 2014 | 20:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Seri MotoGP yang kita saksikan sore tadi (28/9) di Indonesia, ternyata adalah gelaran balap ke 800 kalinya untuk kelas utama World Grands Prix. Balap level dunia ini sudah mulai digelar sejak 1949. Saat itu kelas utama yang dipertandingkan adalah GP500 yang mengadu motor berspesifikasi 2-tak 500cc.

Perubahan besar terjadi pada 2002 ketika teknologi mesin beralih dari 2-tak ke 4-tak. Saat itu mesin yang digunakan berkapasitas 990cc dan kelas utama ini berganti nama menjadi MotoGP bukan GP500 lagi. Di 2014, pacuan MotoGP sudah tak lagi mengusung mesin 990cc tapi 800cc saja.

Dengan fakta ini, selain meraih kemenangan pertama di musim 2014, Jorge Lorenzo juga menjadi pembalap yang menang di balap ke 800 kelas utama World Grand Prix. Tidak terlalu prestisius tapi cukup menarik untuk diketahui.

Di seri Aragon ini, Lorenzo menang setelah sukses melakukan starategi ganti ban saat hujan turun di akhir balap. Ia sukses menjadi yang tercepat diikuti Aleix Espargaro di posisi kedua dengan gap 10 detik. Di podium ketiga ada Crutchlow dari tim pabrikan Ducati. (sport.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa