Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Bobot Sepeda Motor di MotorGP Diturunkan 2 Kg

Senin, 15 September 2014 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Misano - Komisi Grand Prix FIM telah mengumumkan bahwa pihaknya akan mem perbarui regulasi, terutama menyangkut bobot dan perangkat lunak di motogp. Tujuannya, berkaitan dengan pengembangan terpadu software dan melakukan efisiensi biaya.

Bersamaan dengan event MotoGP san Marino di Misano (13/9), Komisi Grand Prix (KGP) mengadakan pertemuan. KGP terdiri dari Ketua Dorna (Carmelo Ezpeleta, Direktur Eksekutif Sport FIM (Ignacio Verneda), IRTA (Herve Poncharal), dan MSMA (Takanao Tsubouchi.

Hasil pertemuan menelurkan beberapa ketentuan, di antaranya produsen diizinkan untuk menggunakan dan mengembangkan perangkat lunak mereka sendiri sampai 30 Juni 2015. Setelah itu, tidak diperkenankan memperbarui perangkat lunak, kecuali "minor bug fixes" untuk keamanan.

Trus, mulai 1 Juli 2015, produsen akan mengalihkan program pengembangan mereka untuk software terpadu pada 2016. Para produsen saat ini tidak dapat terus berpartisipasi mengembangkan perangkat lunak merekam sendiri sepanjang 2015. Tapi, mereka diundang untuk terlibat dalam pengembangan terpadu.

Ketentuan lain, detail teknis peraturan mengenai penggunaan sensor bersertifikat dan perangkat lain yang disetujui.

Juga soal bobot minimal motogp yang sekarang 160 kg akan disunat menjadi 158 kg. Perihal bobot ini akan ditinjau selama 2015 untuk dipertimbangkan kemungkinan diturunkan lagi 2 kg pada 2016. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa