Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP :Gelaran MotoGP Kembali ke Donington Park Tahun Depan

Rabu, 3 September 2014 | 11:07 WIB
No caption
No credit
No caption



Inggris - Keberhasilan manajemen sirkuit Silverstone menyandingkan dua balapan kelas dunia, yakni F1 dan MotoGP akan berakhir tahun ini. Pasalnya, pada 2015 balap kelas premier roda dua akan pindah ke Donington Park.

Dorna dan Circuit of Wales telah mencapai kesepakatan kalau Donington park menjadi tuan rumah MotoGP 2015. Terakhir, lokasi Leicestershire kehilangan sebagai pelaksana balapan pada 2009 untuk jadwal Inggris.

Manajemen Circuit of Wales saat ini belum memiliki sirkuit permanen dan lagi dibangun di Ebbw Vale dengan dana multi-juta yang siap pada 2016. Untuk persiapan menuju ke sirkuit baru, pihak manajemen coba bernegosiasi untuk numpang antara Donington Park dan Silverstone.

Kembalinya motogp ke Donington tentu sangat menyenangkan Managing Director sirkuit Christopher Tate. "Donington park memiliki sejarah yang kaya dan merupakan rumah yang lama bagi MotoGP Inggris sampai 2009," ujar Tate. Jadi, lanjutnya, pengumuman hari ini telah disambut gembira oleh semua orang yang terkait dengan sirkuit.

"Setelah mengumumkan perjanjian motogp jangka panjang antara Dorna dan Circuit of Wales tiga minggu lalu, prioritas kami telah setuju untuk 2015," Jelas Chris Herring dari Circuit of Wales. "Ini adalah kepentingan semua orang, terutama para fans untuk membuat keputusan secepat mungkin."

Pada bagian lain, CEO Dorna Carmelo Ezpelata berkomentar,"The Circuit of Wales telah bekerja sangat cepat untuk mengamankan kesepakatan terbaik buat penggemar motogp di Inggris. "Kami percaya, Donington Park akan menyuguhkan balapan yang fantastis pada 2015," tutup Ezpelata. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa