Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto3 : Performa Gemilang, Alex Marquez Akan Naik ke Kelas Moto2

Selasa, 2 September 2014 | 11:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Alex Marquez pembalap muda berbakat di kelas Moto3 dari tim Estrella Galicia0,0 musim depan tidak akan lagi berpacu dilintasan menggunakan motor 250cc. Pasalnya adik dari sang juara dunia MotoGP ini akan pindah ke kelas Moto2 dan akan bergabung dengan tim Marc VDS bersama rekan senegaranya Tito Rabat.

Musim ini memang performa Alex Marquez cukup gemilang dalam membela tim Estrella Galicia. Pembalap 18 tahun ini telah berhasil dua kali meraih podium pertama dan tiga kali menempati podium kedua. Musim ini Alex Marquez bercokol di posisi kedua klasmen sementara Moto3 dengan perolehan 166 poin, hanya selisih 13 poin di belakang Jack Miller dengan enam seri yang tersisa. Alex Marquez akan mengambil kursi alih kursi kosong di tim Marc VDS yang awalnya di siapkan untuk Jack Miller.

"Saya sangat bangga dan bersemangat untuk mengumumkan saya bergabung dengan Marc VDS Racing Team di Moto2 selama dua tahun ke depan. Hal ini sangat penting bagi saya karena saya mengubah kelas dengan tim yang kuat serta fantastis. Saya telah bekerja keras untuk berada di sini dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tim Marc VDS Racing atas kepercayaan mereka pada saya. Tapi sekarang saatnya untuk fokus pada Moto3, kita berada di saat yang paling penting musim ini dan misi kami adalah untuk berjuang untuk kejuaraan.” tukas Marquez.

Performa Alex Marquez yang kian cemerlang merebut hati sang kepala tim Marc VDS, Michael Bartholemy. Orang paling berpengaruh di tim Marc VDS ini kagum akan performa sang pembalap muda di kelas Moto3 ini.

 "Itu selalu menjadi tujuan kami untuk membawa pembalap muda ke kelas Moto2 dan Alex Márquez adalah pembalap sempurna bagi kami. Dia telah menunjukkan dia memiliki bakat dan dorongan kuat untuk sukses dengan tampil mengesankan selama dua tahun terakhir, yang merupakan atribut yang kita inginkan seperti yang kita melihat ke masa depan.” tutur Barthomely.

"Dengan Tito Rabat bersama dia dan tim yang berpengalaman di belakangnya akan sanagt membantu transisi Alex dari Moto3 ke Moto2 tahun depan. Saya yakin bahwa pada tahun 2016 ia akan siap untuk maju dan menjadi ujung tombak kami di Kejuaraan Dunia."

Sedangkan rekan satu tim Marquez, Alex Rins juga dikabarkan akan hijrah ke kelas Moto2 dan diperkirakan akan membela tim Pons. Sementara itu, posisi kosong yang ditinggalkan para pembalap Estrella Galicia salah satunya akan di tempati oleh pembalap bintang Spanyol Championship, Fabio Quartararo. Pembalap 15 tahun ini rencananya akan bergabung dengan tim Estrella Galicia Moto3 musim depan.(otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa