Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha YZR-M1 2015 Diakui Lorenzo dan Rossi Lebih Hebat

Selasa, 19 Agustus 2014 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Brno - Usai lomba MotoGP seri 11 di sirkuit Brno, duo pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, keesokan harinya (18/8) langsung mengikuti program tes. Keduanya mendapat kesempatan pertama menunggang YZR-M1 2015. Inilah kesan dan pendapat soal motor barunya.

Kalau dilihat YZR-M1 yang dikebut Lorenzo dan Rossi masih sama seperti 2014. Tidak salah memang, hanya mesinnya yang dipasang untuk musim balapan 2015.

"Kami mencoba beberapa hal untuk tahun depan. Itu cukup baik dalam beberapa aspek. Ada beberapa yang negatif, tapi secara umum lebih baik," jelas Lorenzo yang melahap 52 lap.


Diakui oleh Lorenzo bahwa calon tunggangan 2015 lebih menjanjikan. Sasis untuk tahun depan, sebut Lorenzo, tampaknya sedikit lebih stabil. Lorenzo tidak asal bicara. Buktinya, catatan waktu terbaiknya yang 1:55.556 detik menjadi yang tercepat di sore hari. Hasil itu melampaui waktu terbaik Dani pedrosa yang 1:56,014 dan Marc Marquez 1:56,069.

Sementara Rossi menyebut prototipe dari mesin baru ini merupakan langkah kecil, tapi sedikit lebih baik. "Kami juga mencoba prototipe motor baru, ada peningkatan, terutama soal rem dan masuk tikungan tidak lagi buruk," jelas The Doctor.

"Kita harus melakukan beberapa pekerjaan tapi tes kali ini penting. Kami juga mencoba secara detail bagian tertentu untuk balapan berikutnya. Sekarang kita mengambil data dari diriku dan juga Jorge.

Direktur Tim Massimo Meregalli menambahkan, "Hari ini (18/8) tes yang sangat penting karena kami dapat mengevaluasi prototipe mesin 2015 untuk pertama kali. Secara keseluruhan, tes menghasilkan hal yang positif." (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa