Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP: Pelaksanaan MotoGP Inggris Dipindahkan ke Sirkuit Baru di Wales

Kamis, 14 Agustus 2014 | 10:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Wales - Mulai 2016, penyelenggaraan motogp di Inggris tak lagi dilangsungkan di sirkuit Silverstone yang dimulai pada 2010 setelah sebelumnya dari Donington Park, tapi dialihkan ke Circuit of Wales. Kepindahan ini sesuai kontrak pihak sirkuit dengan promotor motogp Dorna Sports.

Kolaborasi pihak sirkuit dengan Dorna akan dimulai pada 2015 dan tahun depan diharapkan motogp siap debutnya di sirkuit baru yang menelan biaya 280 juta poundsterling atau setara Rp5,5 triliun.

Lokasi sirkuit di dekat Ebbw Vale di Blaenau Gwent yang menjadi kawasan terpadu mencakup fokus pada ketenagaan kerja muda, pendidikan, strktur akademi dan investasi dalam motorsport, serta salah satu sektor industri kunci di Inggris.

Panjang lintasan sekitar 5,6 km dan taham pertama pembangunan berupa pengembangan spesifikasi sirkuit balap dan fasilitas bertarah kejuaraan dunia. Kemudian, ada hotel, dan kompleks komersial dan ritail.

Di dalam kompleks sirkuit itu akan ada trek motorcross,gokart internasional, trials dan enduro. Kemudian, juga ada tempat pelatihan mengemudi bertaraf internasional serta tempat kreasi dan fasilitas budaya.

"Atas nama masyarakat di Blaenau Gwent, kami bernar-benar senang bahwa Dorna membawa MotoGP Inggris ke Wales. Seri MotoGP adalah kejuaraan yang menakjubkan yang telah memberikan stimulan dan kepercayaan untuk pertumbuhan infrastruktur di sejumlah daerah," jelas Konselor Hedley McCarthy, pemimpin Blaenau Gwent County Borough Council.

Sementara bos Dorna Carmelo Ezpeleta berkomentar:"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan sirkuit Wales. Komitmen untuk MotoGP jelas untuk berbagai proyek menarik yang bertujuan memberikan kontribusi bagi regenerasi daerah."

Dari pihak sirkuit Wales, Michael Carrick selaku Kepala Eksekutif sirkuit menegaskan bahwa kesepakatan dengan Dorna adalah landmark yang bagus dalam pengembangan sirkuit. "MotoGP merupakan puncak dari olahraga balap motor dunia yang disaksikan jutaan penggemar di seluruh dunia. Kami berharap dapat memenuhi harapan mereka ketika menyambut MotoGP ke Wales di 2016," sebut Carrick. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa