Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Kontrak Baru Lorenzo Dengan Yamaha Untuk Dua Tahun

Jumat, 8 Agustus 2014 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Berbagai spekulasi beredar soal posisi Jorge Lorenzo pada bursa rider MotoGP tahun depan. Namun akhirnya gosip pun berakhir dengan munculnya kabar dari Yamaha. Yap, Lorenzo dipastikan perpanjang kontraknya dengan tim Yamaha Factory untuk dua musim, tepatnya tahun 2015 dan 2016.

Itu artinya empat rider papan atas sudah bisa dipastikan posisinya. Setelah Marc Marquez, Dani Pedrosa masing-masing di Honda dan Valentino Rossi melanjutkan karirnya di Yamaha, giliran Lorenzo memastikan berlabuh pada tim yang telah membesarkan namanya.

Tadinya X-Fuera diprediksi mengincar Ducati. Soalnya beberapa ubahan yang dilakukan Gigi Dall’Igna cukup menggiurkan. Namun rupanya foto di atas menyangkal isu itu, sekaligus menunjukkan dua tahun perpanjangan kontraknya dengan Yamaha.

"Aku sangat senang akhirnya bisa melakukan pengumuman ini. Sungguh melegakan bisa kembali fokus total untuk sisa musim 2014 setelah mengetahui kerjasama kami bisa berlanjut untuk dua musim ke depan," ujar Jorge Lorenzo.

"Selalu menjadi harapanku untuk melanjutkan karirku dengan Yamaha, aku percaya banget kami bisa bertarung untuk titel juara dunia ketiga. Musim ini cukup menantang dengan awal musim yang sulit, toh kami akan melanjutkannya seri demi seri, mengeluarkan 100% sampai Valencia nanti," tambah rider 29 tahun ini.

"Aku ingin berterima kasih pada Yamaha yang terus percaya padaku dan semua penggemar Yamaha di seluruh dunia yang terus mendukung aku. Setelah jeda musim panas aku tak sabar kembali di Indy dengan timku dan fokus riding lagi," imbuhnya.

Perjanjian baru ini menambah usia kerjasama antara keduanya dari tujuh menjadi sembilan tahun. Baik Yamaha maupun Lorenzo yakin kerjasama ini bisa berpotensi kembali merebut titel.

"Saya sangat senang kami telah mencapai persetujuan dengan Jorge untuk lanjut sebagai rider Movistar Yamaha MotoGP. Perjanjian baru menambah kerjasama Jorge dengan Yamaha selama tujuah tahun. Ia memulai dengan kami sebagai rookie pada 2008 dan bersama kami telah meraih hasil luar biasa termasuk 31 kemenangan GP dan dua titiel Juara Dunia MotoGP 2010 dan 2012," ungkap Lin Jarvis, managing director Yamaha Motor Racing.

"Musim 2014 cukup tangguh buat Jorge sejauh ini tapi saya harap konfirmasi perjanjian ini bisa memberikan ketenangan pikiran dan membuatnya 100% fokus pada energinya untuk sisa balap yang ada. Tahun lalu kita lihat bersama ia bisa melakukannya saat semua hal cukup sulit dan ia bisa kembali dari cedera tengah musim, jadi kita tahu potensinya ada untuk paruh musim kedua yang kuat pada 2014 ini," tambahnya.

"Buat 2015 dan seterusnya, kami tak ragu kalau Jorge akan jadi penantang yang kuat dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menyediakan material dan dukungan yang dibutuhkannya untuk mengingatkan kembali kami punya ambisi yang sama," tegas Jarvis. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa