Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Katsuyuki Nakasuga Dapat Wildcard Buat MotoGP Motegi

Sabtu, 2 Agustus 2014 | 08:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Test rider Yamaha asal Jepang, Katsuyuki Nakasuga akan mendapat wildcard untuk tampil pada seri MotoGP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi di musim kompetisi 2014 ini. Dengan hadirnya Nakasuga pada gelaran 12 Oktober mendatang, artinya ia sudah tiga tahun berturut-turut nongol secara sporadis di balap motor terkencang sedunia ini.

Kehadiran Nakasuga bukan berarti hanya angin lalu. Pasalnya, meski bukan rider MotoGP aktif, ia adalah pemegang empat titel juara All-Japan Road Race Championship kelas JSB1000. Nakasuga pun terlibat dalam pengembangan Yamaha YZR-M1 MotoGP.

Terlebih, kehadirannya pada event MotoGP selalu mencetak skor. Empat seri MotoGP yang diikutinya, ia berhasil finish 11, 9, 6 dan 2. Yap, secara mengejutkan ia berhasil menjadi runner up seri terakhir MotoGP musim 2012 di Valencia. Nakasuga pun naik podium bareng Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Buat kiprahnya di Motegi nanti, Nakasuga akan tergabung dalam tim 'YAMALUBE Racing Team with YSP'. "Aku senang bisa berkompetisi lagi tahun ini pada event GP di tanah airku, pada ajang tertinggi balap motor di dunia. Tidak ada arena yang lebih hebat buat pembalap motor sepertiku," ujar Katsuyuki Nakasuga.

"Karena aku akan naik YZR-M1 di mana aku terlibat sebagai test rider, partisipasiku akan meliputi evaluasi dari pengembangannya. Tapi aku juga mau memberikan gaya dan performa 'Katsuyuki Nakasuga' yang akan menghidupkan harapan para penggemarku. Aku harap semua akan datang ke sirkuit dan memberiku semangat," tambahnya. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa