Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP: Menang 7 Kali Berurutan, Marquez Samai Rekor Valentino Rossi!

billy - Senin, 16 Juni 2014 | 07:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di seri ke 7 MotoGP musim 2014 yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol (15/6), Marc Marquez juga mendapatkan kemenangan untuk ketujuh kalinya tanpa jeda di musim ini. Pencapaian luar biasa yang hanya bisa diraih sang legenda Valentino Rossi.

Kemenangan 7 kali berturut-turut di kelas utama juga pernah diperoleh Rossi pada gelaran MotoGP musim 2002 silam. Kala itu, Rossi menang di sirkuit Jerez, Le Mans, Mugello, Catalunya, Assen, Donington Park dan Sachsenring secara berurutan.

Secara total kemenangan, di musim 2002 tersebut Rossi memenangkan 11 seri dari 16 seri yang dipertandingkan. Podium kedua diraihnya sebanyak 4 kali dan tidak finish 1 kali. Total poin yang diperolehnya saat itu adalah 355 dan membawanya menjadi juara dunia MotoGP musim 2002.



Menariknya, tunggangan Rossi kala itu adalah Honda RC211V dan bernaung di bawah tim pabrikan Respol Honda. Generasi awal motor balap yang kini digunakan Marc Marquez

Kita lihat seri ke 8 di Assen, Belanda. Apakah Marquez bisa mematahkan rekor Valentino Rossi dengan kemenangan 8 kali berturut-turut! (otosport.co.id) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa