Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Duel Seru Marquez-Lorenzo Di Catalunya

Sabtu, 14 Juni 2014 | 11:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Pertarungan seru Marc vs Jorge diharapkan kembali terjadi di Catalunya. Apalagi sejarah mencatat apabila Catalunya kerap menyuguhkan duel seru hingga akhir balapan seperti yang terjadi 2004 antara Valentinik versus Gibernau dan 2009 antara Rossi versus Lorenzo. Nah musim ini diharapkan duel seperti kembali terjadi.

Bukan tanpa alasan kenapa menggadang-gadang terjadi duel ketat karena di Mugello lalu Lorenzo tampil bak banteng ketaton mengimbangi Marc yang di 5 seri sebelumnya tak terjadi.

"Kondisi fisik semakin bagus dan setting motor juga ada perkembangan amat mencolok. Semoga bisa memberikan penampilan yang terbaik," ujar Jorge Lorenzo.

Bagi Lorenzo, Catalunya punya kesan tersendiri apalagi dirinya punya ambisi untuk bisa mengukir hat-trick alias menang 3 musim beruntun di Catalunya. Sejak 2002 di mana era MotoGP digelontorkan baru satu pembalap yang mampu mendapuk kemenangan di 4 musim secara konsekutif yaitu Valentino Rossi. Nah Lorenzo dengan perbaikan setting motor yang membuat kepercayaan diri kembali bangkit, maka target menorehkan kemenangan di Catalunya jadi bumbu menarik persaingan Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo yang tentunya dijamin seru. (otosport.co.id)

Beberapa Fakta Menarik MotoGP Catalunya :
#    Sejak era MotoGP 4-Tak berlangsung 2002 tercatat baru 5 pembalap yang mampu menjuarai MotoGP Catalunya. Mereka adalah Valentino Rossi (2002, 2004-2006 dan 2009); Jorge Lorenzo (2010, 2012 & 2013); Casey Stoner (2011 & 2007); Dani Pedrosa (2008) dan Loris Capirossi (2003).

#    Catalunya menjadi trek yang belum dimenangi Marc Marquez di debut MotoGP-nya tahun lalu. Selain Catalunya trek yang belum dijuarai SuperMarc di kelas Para Raja adalah Assen, Silverstone, Misano, Sepang, Phillip Island, Motegi dan Valenci. Sementara Losail, Jerez dan Le Mans serta Mugello sudah berhasil dimenanginya musim ini.

#    Tantangan bagi Marc Marquez untuk bisa menang di Catalunya karena trek ini begitu dekat dengan kediamannya di Cervera (Spanyol). "Kalau tidak menang di Catalunya sungguh sebuah bencana," ungkap Marquez.



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa