Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Bridgestone Dorong Tim Open Class Pakai Ban Extra Soft di Le Mans

Kamis, 15 Mei 2014 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Regulasi baru Open Class yang memberikan keuntungan penggunaan ban Extra Soft buat tim Open Class sepertinya belum memberi efek langsung pada saat balap. Maka, Bridgestone mendorong penggunaan ban tipe ini di Le Mans karena sirkuit ini dianggap lebih ramah buat ban kompon ekstralunak ini.

Regulasi MotoGP memang membuka peluang, namun sampai saat ini belum ada tim yang menggunakan ban Extra Soft untuk balap. Rider Ducati Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone, juga rider Forward Racing Yamaha Aleix Espargaro pun lebih memilih ban berkompon lebih keras dengan alasan durabilitas.

“Ducati dan rider Open-Class akan memiliki akses pada ban belakang slick Extra Soft akhir pekan ini dan karena Le Mans adalah sirkuit yang paling ramah terhadap ban dari seluruh kalender MotoGP, bisa menawarkan dorongan performa baik pada kualifikasi maupun balap,” ujar Hiroshi Yamada, manajer Bridgestone Motorsport Department.

“Layout stop and go Le Mans berbeda dari Jerez yang menggelar seri terakhir MotoGP, jadi akan sangat menarik melihat rider mana yang bisa menggunakan keuntungan masing-masing. Layout Le Mans dan cuaca yang berubah-ubah membuat sulit untuk memperkirakan pemenang seri Perancis ini nanti, biasanya rider bisa memenangkan lomba dari pole position pada tahun-tahun lalu,” lanjutnya.

Buat rider factory, Honda dan Yamaha akan mendapatkan pilihan ban Soft (garis putih) dan Medium (tak bergaris). Sementara ban Extra Soft akan menggunakan garis berwarna hijau. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa