Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto2 : Rengkuh 20 Poin, Xavier Simeon Kini Posisi Tujuh Klasemen

Senin, 28 April 2014 | 18:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Sukses Xavier Simeon berdiri di podium dua Moto2 Argentina, langsung melejitkan posisinya di klasemen sementara. Dengan finish kedua, pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini mendapat 20 poin yang juga menjadi poin perdananya di musim 2014.

Pembalap Belgia yang didukung Federal Oil ini terbukti mampu menaklukan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pada balapan yang berlangsung, Minggu (27/4), Xavier memberikan persaingan terhadap pembalap lainnya.

Seakan ingin mengobati kekecewaannya di dua musim sebelumnya, Xavier pun merealisasikannya di seri ketiga Moto2 kali ini. Setelah berhasil berada di grid terdepan saat balapan, rider pememang nomor 19 itu menampilkan performa terbaik dengan merebut podium kedua.

Di awal balap, ia bahkan sempat mendapatkan tekanan dari beberapa pembalap seperti Maverick Vinales dan Luis Salom. Namun, ia mampu meningkatkan kecepatannya dan menjauh dari kejaran pembalap lainnya. Meski harus puas finish kedua di belakang Exteve Rabat yang kali ini menaiki podium utama Moto2 Argentina.

Podium perdana Xavier ini juga langsung membawanya ke posisi tujuh dengan 20 poin dalam klasemen sementara. Terpaut 50 poin dari pemimpin sementara, Esteve Rabat yang sudah mengumpulkan 70 poin.

Jenjang ini sangat mungkin untuk dikejar oleh pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 jika Xavier terus tampil maksimal di tiap seri, terlebih masih akan ada 15 seri lagi di tahun ini. Berikan terus dukunganmu untuk tim Federal Oil Gresini Moto2. Ride to Win!!! (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa