Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Kehilangan Podium, Rossi Salahkan Bradl

Senin, 28 April 2014 | 14:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Valentino Rossi melihat kesempatannya merengkuh podium hilang seiring insiden dengan Stefan Bradl saat balap MotoGP di Argentina. Padahal VR46 tampak ngotot sejak awal lomba dan terus menyerang kelompok rider terdepan.

Sayangnya, pada lap 5, Bradl melakukan manuver menusuk dalam tikungan dari belakang Rossi. The Doctor pun terdorong ke luar tikungan, sehingga posisinya merosot ke posisi 7.

"Aku punya potensi dan pace untuk bisa podium dan terutama bisa bertarung dengan ketiga rider di depan. Sayangnya, pada lap-lap awal, aku melakukan sedikit kesalahan tapi aku kehilangan posisi cukup banyak waktu Bradl melakukan kesalahan," cetus Rossi. "Ia datang terlalu tajam saat pengereman dan mendorongku keluar trek dan aku kehilangan 2 detik pada lap itu, dan aku pun kehilangan podium."

Meski finish keempat, Rossi disebut punya lebih banyak potensi. Pasalnya, dengan paduan ban hard depan dan belakang, VR46 merupakan rider Yamaha terkencang dengan lap time saat balap hanya beda 0,1 detik dari Marc Marquez.

"Memang sayang ritme Vale saat balap tidak bisa diwujudkan di akhir lomba dan menempatkan kedua rider kami di podium," ujar Massimo Meregalli, direktur tim. "Vale punya masalah pengereman pada awalnya karena kombinasi ban hard dengan temperatur rem depan yang sangat panas." (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa