Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Manajemen Ban Kunci Hattrick Marquez di Argentina

Senin, 28 April 2014 | 02:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Kemenangan Marc Marquez di Argentina ternyata cukup strategis. Manajemen ban selalu ada di benak rider Repsol Honda itu. Tak heran, Marquez tak tampak ngoyo di awal lomba, bahkan kurang memberi tekanan pada Jorge Lorenzo. Namun ketika dirasa tepat, MM93 langsung menyusul dan menjauh sehingga mencetak hattrick pada seri ketiga MotoGP ini.

“Aku sangat menikmatinya, terutama saat awal bertarung dengan rider lain. Kami saling salip, enggak tahu berapa kali tapi sangat menyenangkan! Aku menikmatinya, tapi resikonya besar dan aku melihat Jorge mulai menjauh. Jadi, aku coba mengejar dia, lalu waktu aku di belakangnya, aku ikuti dia beberapa lap. 9 lap sebelum finish aku mulai menekan karena aku lihat Dani mendekat dan aku harus menjaga jarak,” papar Marquez.

“Inti dari balap ini adalah mencoba menjaga manajemen ban, terutama ban belakang,” tambahnya. Dengan memenangkan seri ini, Marquez kembali mencatat rekor mencetak hattrick yang dipadu tiga pole position. Catatan terakhir seperti ini dibukukan Giacomo Agostini pada 1971.

Kemenangan tiga seri membuatnya tak terbendung. Terlebih seri berikutnya di Jerez merupakan laga kandang baginya. “Sirkuit di negara sendiri selalu spesial. Akan sangat baik bisa berlaga di depan fans sendiri. aku kini mengantongi 3 kemenangan berturut-turut tapi akan sulit karena itu adalah salah satu sirkuit favorit Dani. Tahun lalu kami bagus di sana, dan Jorge juga cukup kuat,” analisanya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa