Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Eugene Laverty Bantu Suzuki Riset MotoGP

Rabu, 23 April 2014 | 08:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Rider
WSBK Voltcom Crescent Suzuki, Eugene Laverty akan dapat kesempatan untuk naik motor MotoGP yang saat ini diriset Suzuki. Seperti dilansir Crash.net, Laverty dijadwalkan untuk naik sadel Suzuki MotoGP pada akhir Mei dan awal Juni nanti.

Sesi tes yang akan dilakukan Laverty bakal dilangsungkan di Jepang dan Phillip Island. Lokasi di Australia dipilih selain merupakan salah satu sirkuit penyelenggara MotoGP, juga seiring ulang tahun Laverty pada 3 Juni nanti.

“Kami akan naik motor MotoGP pada akhir Mei dan awal Juni pada beberapa tes di trek berbeda,” ujar Laverty. “Aku enggak sabar menunggangnya. Mereka tentu harus bekerja keras untuk bisa menyetel perangkat keras. Tetapi mereka berjalan di arah yang benar, jelas mereka ingin balap seiring pergantian software asli mereka menjadi software Magneti Marelli.”

Kesempatan pada Mei untuk menjajal di Motegi, jelas merupakan pengalaman tersendiri. Karena Motegi juga salah satu sirkuit host MotoGP. Akan tetapi, jadwalnya cukup dekat dengan seri kelima WSBK di Inggris.

“Aku benar-benar menatikan naik motor itu, tapi aku tidak bisa tes pertama karena sangat dekat dengan WSBK Donington. Bisa mengendarainya di bawah siraman sinar matahari di Motegi adalah kesempatan ideal, tapi aku tidak bisa melakukannya karena aku harus fokus pada pekerjaan utamaku dan tidak bisa membiarkan hal lain mengganggu pekerjaanku ini,” tegasnya.

Cuaca Motegi yang panas memang ideal, sayang Laverty mesti berkompromi dengan jadwal WSBK. Sementara Phillip Island sedang dalam kondisi musim dingin yang kurang sip buat tes. Laverty pun tak menampik soal ketertarikannya untuk berlaga di MotoGP.

“Kalau aku dapat kesempatan, ya hebat, tapi aku enggak mau cuma ambil bagian. Aku mau ada di sana dan kompetitif,” yakinnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa